5 Buku yang Wajib Kalian Baca Sebelum Memasuki Semester Baru Kuliah

5 Buku yang Wajib Kalian Baca Sebelum Memasuki Semester Baru Kuliah

Musim panas hampir tiba, saya yakin kalian memiliki tugas menulis yang sedikit. Hal itu bukan berarti saya membantu kalian. Saya ingin membuat kalian untuk sukses setiap saat, dan saya ingin membuat liburan musim panas kalian produktif dan menyenangkan. Untuk siapa saja yang ketinggalan kegiatan membaca ketika kalian masih kecil, saya akan memberikan lima list buku yang bagus. Ada banyak buku yang dapat menghibur kalian, namun membaca lima buku di musim panas sangat menyiksa daripada mengerjakan sebuah PR (pekerjaan rumah). Ada beberapa buku non-fiksi yang sudah saya baca, hal itu memberikan saya inspirasi ketika saya masih kuliah dan memberikan pengetahuan lebih saat saya berkuliah. Beberapa orang menyukasi buku tentang bisnis, tetapi informasi di dalamnya sangatlah mudah untuk dilakukan oleh seseorang yang telah membacanya. Beberapa diantaranya adalah buku klasik, tapi saya belum membaca semuanya sebelum saya lulus kuliah. Jika kalian memiliki saran atau pertanyaan, silahkan menuju kolom komentar ya.
1. Seven Habits of Highly Effective People
The 7 Habits of Highly Effective People
Buku ini menjadi posisi pertama dalam list bukan dengan kebetulan. Kadang nomer satu dalam list buku adalah untuk buku tentng bisnis, tapi untuk manfaat dan pelajaran tentang hidup dari buku ini akan membuat kalian tinggal dirumah. Jika kalian hanya ingin membaca satu buku saja dalam list ini, jadikan buku ini adalah plihan-satu satunya. Buku klasik, dan orang-orang berusaha untuk memberikan update di dalamnya, mereka telah menekuni apa yang ada dan terjadi di Covey’s original. Kalian akanbelajar mengenai kerangka dari buku ini untuk membuatnya lebih efektif dengan cara kalian sendiri dan juga hal ini membantu kalian untuk bekerjasama dengan orang lain. Saya yakin salah satu dari buku ini akan memberikan kalian sebuah pandangan yang tidak terbatas mengenai sebuah informasi.

2. The World is Flat
The World is Flat
Buku ini adalah karangan Thomas Friedman dan kalian mungkin akan merasa dia keluar di beberapa halaman. Seperti yang telah dikatakan, salah satu dari poin utama bukunya adalah bagaimana globalisasi membuat ijasah kalian hanyalah selembar kertas dan membutuhkan uaha ekstra untuk mendapatkannya. Hal ini menyalakan api kecil di dalam diri saya yang tidak pernah padam. Saya iningin kalian membaca buku ini. Buku ini terlihat tebal, namun saya pikir buku ini sangat mudah untuk dibaca dan dipahami.

3. Switch: How to Change Things When Change Is Hard
Switch How to Change Things When Change Is Hard
Yang satu ini sangat berhubungan dengan yang berikutnya, tetapi dapat diterapkan pada skala yang lebih luas. Para penulis pergi ke mekanik untuk bisnis dan organisasi untuk berubah. Dalam proses tiga langkah, mereka menunjukkan ide-ide di balik perubahan, mengapa perubahan sulit, dan, yang benar untuk subtitle mereka, bagaimana mengubah hal-hal ketika perubahan sulit. Dari tiga, ini adalah buku bisnis yang paling businessy, tetapi jika kalian memiliki sesuatu yang ingin mengubah dunia ini, buku ini adalah wawasan yang akan berharga bagi kalian di dalam setiap situasi.

4. The Chimp Paradox: The Mind Management Program to Help You Achieve Success, Confidence, and Happiness
The Chimp Paradox The Mind Management Program to Help You Achieve Success, Confidence, and Happiness
Beberapa buku-buku ini dibuat untuk membeli hardcover, mengenakan sampul yang bagus, dan mempertajam pikiran kalian setiap tahun. Ini bukan salah satu dari buku-buku tersebut. Ini masih dalam daftar, karena menunjukkan kepada kalian bagaimana untuk mengontrol pikiran kalian sendiri lebih baik dari buku lain. Dengan menunjukkan ide pikiran simpanse, mengajarkan kalian bagaimana untuk bertahan, bagaimana mengontrol naluri merusak yang kalian miliki, dan bagaimana menghadapi orang-orang ketika sesuatu tidak datang dengan mudah. Idenya sangat menarik dan berwawasan.

5. Getting Things Done: The Art of Stress-Free Productivity
Getting Things Done The Art of Stress-Free Productivity
Jika kalian sedikit seperti saya, buku ini akan merasa sedikit mengganggu. Di satu sisi, seluruh buku adalah David Allen bertindak seperti ibu kita dan memberitahu kalian untuk membersihkan kamar. Dan seperti dengan mengikuti saran ibu, kita akan menemukan bahwa dia benar pada akhirnya. Allen membedah ide penundaan, dan menunjukkan pada kita mengapa kita kadang-kadang dapat tidur siang hanya karena kalian memiliki begitu banyak yang harus dilakukan dan tidak tahu harus mulai dari mana. Ini adalah buku yang paling praktis (ia benar-benar akan memberitahu apa yang harus dilakukan dan berapa lama harus menyelesaikannya), dan saya pikir sebagian besar orang mengikuti saran untuk tingkat mereka merasa nyaman dengan, tetapi jika kalian mengikuti David Allen di luar zona kenyamanan ke zona produktivitas bebas stres nya, kalian akan mendapatkan hal yang lebih produktif, dengan lebih sedikit stres.
Apa saran kalian untuk musim panas daftar bacaan saya? Siapa lagi perlu mengetahui hal ini?


Iklan Premium

Share this post

Post Comment